Tuesday, December 15, 2015

CONTOH KUIS KOOPERATIF

KUIS
Nama              : ………………………..
Kelas               : ………………………..
Kelompok       : ………………………..
No. absen       : ………………………..
Standar Kompetensi        : Menggunakan teorema phytagoras dalam pemecahan
   masalah.
Kompetensi Dasar           : 3.1 Menggunakan teorema phytagoras untuk
    Indikator
1.    Menemukan teorema phytagoras pada bidang datar.
2.    Menyatakan teorema Pythagoras dalam bentuk rumus.
3.    Mengetahui aturan Tripel Pythagoras





                                                  



 


Kerjakan soal di bawah ini!
1.    Diketahui segitiga siku-siku dengan panjang sisi-sisi tegak  XY = 7 cm dan YZ = 24 cm.
a.    Gambarlah sketsa segitiga tersebut !
b.    Berapakah panjang hipotenusanya?
c.    Apakah hipotenusa XYZ merupakan sisi terpanjang?
d.    Apakah pada XYZ berlaku Teorema Pythagoras?
2.    KLM pada gambar disamping adalah segitiga siku-siku sama kaki dengan MK = ML = a dan KL = b dan tinggi segitiga tersebut adalah c.
a.    Tuliskan rumus Teorema Pythagoras yang berlaku pada segitiga KMN !
b.    Tuliskan rumus Teorema Pythagoras yang berlaku pada segitiga LMN !
c.    Apa yang dapat kamu simpulkan tentang KMN dan LMN? Jelaskan!
3.    Tentukan  3  kelompok  bilangan  yang  merupakan bilangan Tripel Pythagoras !
4.    Pada   segitiga   ABC, diketahui panjang AB  =  6 cm, AC = 8 cm dan BC = 10 cm. Berbentuk apakah segitiga ABC tersebut? Mengapa?

     
 Jawaban :













Sketsa gambar :
 


         
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………………..

  1. ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….………………………………………………………………………………………………….

  1. ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….………………………………………………………………………………………………….


  1. ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….………………………………………………………………………………...................

No comments:

Post a Comment